Bro Suer nih Mau Beasiswa Keluar Negeri Ngga?

look This man.. mey be you"ll need it..!!

Excuse me,,,,,,!!!!! i just want tell Your IP - - - -

Friday, April 20, 2007

<<< Pembuatan Piramid >>>

Dalam cerita-cerita dalam film yang menjelaskan tentang Piramid yang selalu di huhubungkan dengan Mummi.. Bagaimana Pembuatan Piramid?

Akhir-akhir ini para ilmuan mencari bagaimana cara bangsa Mesir Kuno dalam membuat Piramid yang begitu kokohnya hingga sampai berabad-abad lamanya. nah yang herannya lagi berapa banyak orang yang harus ikut membangun?

Seperti yang kita tahu bahwa Piramid paling terkenal adalah piramid yang berada di Giza,Piramid ini mengandung 2 juta batu blok yang tiap-tiap bloknya memiliki berat 1 ton dan tapaknya seluas 13 ekar (5 hektar) serta tingginya 482 kaki. Terlalu banyak bukti yang ditinggalkan orang bangsa Mesir Kuno hingga membingungkan para ilmuan.

Pada awalnya para ilmuan mengira bahwa piramid itu dibuat dengan awal pembuatannya dari bangunan utamanya di tengah lalu kemudian melanjutkan ke bagian samping dan membangun lerengnya. Tapi ternyata tidak, arsitek Jean-Pierre Houdin berpendapat kalau mula-mula dibuat lereng yang paling bawah hingga ketinggian 43 meter kemudian dilanjutkan dengan membangun lereng di atasnya hingga mencapai puncak. Ia yakin bahwa berdasarkan bentuk piramid yang tinggi dan melebar, bangsa Mesir menggunakan batu yang sama berat untuk menaikkannya dengan katrol atau sejenisnya. Dari perkiraan sebelumnya bahwa untuk membangun sebuah makam raja itu dibutuhkan kurang lebih sekitar 100 ribu orang namun dari pendapat dari ilmuan baru-baru ini menyatakan bahwa untuk membangun makam raja tersebut dibutuhkan hanya sekitar 4000 orang saja.Houdin rencananya akan mencobanya tanpa merusak piramid.



referensi:
kompas

1 comment:

yoxx said...

"artikel yang tak hilang" :), memang dalam membangun piramidpun mengalami "evolusi" teknologi.. ada beberapa cara (untuk beberapa piramid) , dan sepertinya rekonstruksi pak houdin ini adalah unruk piramid yang paling canggih dah...

Look this man... mey be you"ll need it..

holiday-mails.com

- - - Kamu Pengunjung Ke - - -

- - - Click Icon To Know - - -