Bro Suer nih Mau Beasiswa Keluar Negeri Ngga?

look This man.. mey be you"ll need it..!!

Excuse me,,,,,,!!!!! i just want tell Your IP - - - -

Sunday, July 1, 2007

<<< Wireless Electricity (listrik tanpa kabel) >>>

Sekelompok Tim Peneliti berhasil mengalirkan arus listrik tanpa kabel sejauh 2 meter dengan memanfaatkan prinsip yang digunakan penyanyi opera memecahkan gelas anggur dari jarak tertentu.

Para Peneliti dari MIT's Department of Physics, Department of Electrical Engineering and Computer Sciences, dan Institute for Soldier Nanotechnologies (ISN), mengindentifikasi bahwa getaran listrik bisa memindahkan enerji antara dua titik tanpa perantara benda/fisik (tentu dalam hal ini kabel atau kawat dan sejenisnya), disebut resonansi.

Para peneliti memanfaatkan apa yang dinamakan resonansi magnetic sebagai sarana memindahkan enerji. MIT mengacu pada konsep "WiTricity" (Wireless Electricity) alias listrik nir-kabel. Percobaannya membuktikan gagasannya itu dengan menyalakan bola lampu listrik 60 watt dari sumber enerji yang berjarak dua meter. Tentunya tanpa kabel.

Fakta adanya medan magnit yang lemah berinteraksi dengan organisme kehidupan tentu merupakan pertimbangan keselamatan yang penting, " kata Andre Kurs.Professor Peter Fiscer, menambahkan bahwa teknologi ini dapat digunakan untuk mencatu daya alat elektronik yang lebih besar seperti lap top. "Sejauh alat itu berada dalam ruang yang ada catu daya nir-kabel, kebutuhan tenaga listrik akan senantiasa terpenuhi tanpa perlu mencolokkan kabel ke sumbernya. (huhuhuh... teknologi dah mulai bagus nih..)

Professor Marin Soljacic, orang yang pertama kali mendorong gagasan ini, ketika ditanya masa depan konsep "WiTricity", menjawab: "Suatu ketika, saat anak saya baru berumur tiga tahun, kami mengunjungi rumah neneknya. Neneknya punya sebuah telepon yang sudah berumur 20 tahun. Anak saya mengambil telepon itu dan bertanya: "Pa, kenapa telepon ini dicolokkan kedinding dengan kabel?" Ini merupakan awal berpikir anak untuk menuju dunia nir-kabel. (it's cool... right?!..)

original write:
en.epochtimes.com

No comments:

Look this man... mey be you"ll need it..

holiday-mails.com

- - - Kamu Pengunjung Ke - - -

- - - Click Icon To Know - - -