Bro Suer nih Mau Beasiswa Keluar Negeri Ngga?

look This man.. mey be you"ll need it..!!

Excuse me,,,,,,!!!!! i just want tell Your IP - - - -

Tuesday, July 3, 2007

<<< Keraguan Musik Mozart Bikin Otak Anak Pintar >>>

Sebuah studi yang disponsori oleh Kementerian Riset Jerman menyatakan ada kemungkinan pelajaran musik bisa meningkatkan tingkat kecerdasan anak.


Namun, laporan analisis literatur ilmiah tentang musik dan kecerdasan ini masih perlu diperdalam lagi.

Riset tentang efek musik terhadap kecerdasan ini melibatkan tim yang terdiri atas sembilan orang pakar--di bidang saraf, psikologi, pendidikan, dan filsafat Jerman--yang juga ahli musik. Minat untuk menganalisis mitos ini dipicu laporan dalam jurnal Nature 1993 oleh psikolog Frances Rauscher dari University of California, yang mengklaim orang bisa melakukan pekerjaan spasial, seperti mengenali pola atau melipat kertas, setelah mendengarkan musik Mozart selama 10 menit.

Segera efek Mozart ini menjadi alat pemasaran industri musik dan sejumlah sekolah yang lama-kelamaan meragukan temuan itu. Komersialisasi ini telah mengaburkan isu antara mendengarkan dan bermain musik secara aktif.

Umumnya, berbagai studi efek musik itu tak berhasil menemukan efek sementara yang muncul sampai 20 menit setelah mendengarkan musik, seperti temuan Rauscher. Namun, laporan itu tak menolak kemungkinan efek pelajaran musik terhadap perkembangan IQ, terutama anak kecil. "Ada satu atau dua penelitian yang cukup kredibel, yang memperlihatkan adanya efek, meski kecil, terhadap IQ," kata Ralph Schumacher, ahli filsafat yang juga pemain piano di Humboldt University, Berlin.

nature

info : tempointeraktif.com

1 comment:

Ros Marya Yasintha said...

salam kenal..artikel yang okeh!!!

Look this man... mey be you"ll need it..

holiday-mails.com

- - - Kamu Pengunjung Ke - - -

- - - Click Icon To Know - - -